Aku dan Ketertarikanku Pada Teknologi Yang Bermanfaat

By
Advertisement
Teknologi merupakan salah satu hal yang sangat penting didalam kehidupan manusia. Begitu juga dengan pemuda, pemuda merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh didalam kemajuan suatu bangsa. Jadi sebenarnya teknologi dan pemuda memiliki keterkaitan dan memiliki banyak pengaruh untuk suatu kemajuan bangsa.


Kita sebagai bangsa indonesia sudah mengetahui bahwa negara tercinta kita ini merupakan salah satu negara berkembang, dan juga merupakan negara yang memiliki potensi luar biasa didalam bidang teknologi, sumber daya alam, maupun sumber daya manusianya.

Namun, tahukah kalian? bahwa didalam potensi luar biasa tersebut ada salah satu bidang yang beberapa orang di negara Indonesia belum menguasainya atau bahkan tidak bisa/tidak pernah sama sekali mengenal bidang ini. Ya, nama bidang ini adalah Teknologi?

Salah satu dari beberapa orang tersebut adalah saya sendiri. Sebenarnya saya yang dulu, belum mengenal  teknologi komputer. Pertama kali saya diperkenalkan dengan benda ini, saya merasa asing namun juga terkagum-kagum dengan kecanggihannya. Saya juga sering memperhatikan orang-orang yang sedang sibuk dengan komputernya. Mereka terlihat sangat berwibawa, cerdas, dan sukses. Dari sudut pandang itulah saya mulai mempelajari beberapa teknologi agar saya juga dapat seperti mereka. Meskipun saya juga sulit untuk mempelajarinya namun dengan kerja keras serta tekad yang bulat untuk melangkah pada kemajuan saya pun terus mempelajarinya hingga membuahkan suatu hasil. Dan seperti semboyan saya, pelajarilah banyak hal dan kesuksessan serta kemajuan akan menghampirimu. Salah satu bukti dari hasil kerja keras saya adalah tulisan ini. Saya juga sering menulis blog dan juga kegiatan lain yang menurut saya bermanfaat dan dapat membantu orang disekitar saya.

Juga, tahukah kalian?seiring berjalnnya waktu dan memasuki zaman globalisasi saya menemukan beberapa teman saya yang ternyata belum mengenal teknologi.

Saya mengetahuinya karena saya melakukan survey sederhana terhadap beberapa teman saya. Diantaranya adalah mereka yang memiliki sisi ekonomi masih dibawah cukup atau bahkan diatas cukup. Diantara mereka masih ada yang belum bisa menguasai komputer, gadget, apalagi teknologi super canggih. Padahal sudah lama ini kita tahu bahwa salah satu teknologi yang sedang naik daun adalah HP android. Hp android dan bermacam gadget sudah marak di beberapa belahan dunia dan salah satunya adalah negara kita sendiri yakni tidak lain dan tidak bukan adalah INDONESIA. Tetapi sangat disayangkan masih banyak orang terdekat kita belum mengenal teknologi yang bisa memudahkan kita pada aktivitas sehari-hari ini.

Nah, dalam misi saya kali ini adalah Untuk mencapai hal yang besar mulailah dengan hal kecil. Kesadaran serta ketulusan yang menggugah hati membuat saya tergerak untuk membantu beberapa teman saya untuk mengenal bidang teknologi. Meskipun ilmu yang saya kuasai juga hanya sedikit namun saya bertekad untuk membuat beberapa teman saya juga merasakan kemajuan yang saya alami.

Saya memulai memberikan informasi kepada mereka bagaimana menggunakan hp android dan komputer. Pada awalnya mereka meragukan saya karena mereka menganggap bahwa saya hanya ingin mencari pujian dari orang-orang dan bahkan mereka tidak mau mempelajarinya karena mereka berfikir teknologi mungkin hanya membuat mereka bodoh dan malas.

Namun, lambat laun mereka tersadar dengan betapa mereka perlu dan butuh dengan teknologi tersebut. Akhirnya mereka pun datang kepada saya untuk diberikan beberapa informasi. Saya pun dengan sabar mengajari mereka meskipun hanya Hp android dan komputer.

Betapa berharganya bantuan kita untuk membantu mereka dalam kemajuan mereka dan juga kemajuan bangsa. Meskipun hanya sedikit kemajuan yang mampu kita ubah sekarang, namun setidaknya beberapa tahun lagi kita mampu melihat kemajuan yang lebih besar dari mereka dalam memanfaatkan teknologi yang mereka kuasai.

Saya berharap Indonesia dapat meningkatkan pendidikan teknologi secara keseluruhan pada masyarakat Indonesia. Karena telah kita sadari betapa pentingnya teknologi dalam seluruh aktivitas manusia. Atau bahkan bukan hanya dibidang teknologi namun dibidang-bidang lainnya. Tidak hanya pemerintah yang saya harapkan untuk melaksanakan hal tersebut, tetapi pemuda, remaja, serta generasi muda juga ikut kedalam pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Mulailah dari hal kecil terlebih dahulu dan lakukanlah dengan orang-orang disekitar anda, karena tanpa kita sadari orang terdekat kitalah yang justru membutuhkan bantuan kita. Hal yang kecil dilakukan dengan baik dan peluang kemungkinan untuk Indonesia yang lebih baik akan terbuka lebar. Karena justru dengan kita membantu mereka yang awalnya belum mengenal menjadi mengenal akan membuat kita lebih merasa menjadi warga negara Indonesia yang berguna. Karena kita bisa membantu mengubah Indonesia menjadi lebih baik meskipun hanya beberapa yang mampu kita ubah. Namun,s etidaknya kita bisa mengenalkan teknologi pada mereka yang belum mengenalnya. Tunjukannlah sebagai generasi muda, bagaimana bentuk pengabdian anda terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

0 comments:

Post a Comment